Rabu, 30 September 2009

Ponsel tahan air dan tahan banting



2 produsen ponsel terkemuka menelurkan Ponsel tahan air dan tahan banting. Anda seorang petualang atau seseorang yang sering terjun di berbagai medan atau lingkungan yang ekstrim, bila benar pasti akan repot sekali menenteng ponsel sambil melakukan aktivitas yang berisiko membuat ponsel tersebut rusak. Misalnya di medan basah penuh air, wilayah berpasir atau berlumpur. Ponsel tipe apakah itu ???

Ponsel tersebut yakni Samsung B2100 Xtreme dan Nokia 3720 classic. Inilah ponsel terbaru yang memiliki proteksi terhadap debu dan air. ponsel yang kekar karena tahan air, debu, dan juga guncangan. Ponsel ini akan terlindung dari berbagai material yang mungkin bisa masuk dan kemudian merusak komponennya dari dalam. Jika rekan-rekan suka pergi atau bekerja di luar ruangan, maka gadget yang digunakan pun juga harus berbeda agar bisa sesuai dengan lingkungan. Karena itu, ponsel berikut ini Samsung B2100 Xtreme dan Nokia 3720 classic bisa jadi salah satu pilihan yang terbaik.

Dibalik bodinya yang mungil itu ternyata tersembunyi keunikan Samsung 2100 Xtreme yakni dukungan fitur serta material dengan durabilitas tinggi serta kemampuan beradaptasi dalam lingkungan keras. Vendor mengklaim, ponsel ini memiliki proteksi terhadap debu dan air (untuk kedalaman 1 meter selama 30 menit). ponsel ini, terasa sangat solid dan kokoh. Bobotnya berat dengan lapisan pelindung berbahan material anti-shock urethane. Lapisan pelindung seperti karet namun keras ini mampu melindungi ponsel dari berbagai hal yang bisa merusak ponsel seperti goncangan, benturan, goresan, debu bahkan air sekalipun.

Material anti shock urethane memang terbukti bisa melindungi ponsel ini dari berbagai hal ekstrem. Samsung sendiri menyebutkan ponsel ini sudah memenuhi sertifikasi IP57, yakni sertifikasi ketahanan melalui ujicoba tertentu pada perangkat elektronik di sebuah laboratorium di Eropa. Selain itu, Samsung Xtreme diklaim dapat beradaptasi dengan cuaca tak menentu, seperti hujan deras, kabut, dan udara bertemperatur sangat dingin atau panas, sesuai dengan standar militer 810F (MIL-STD-810F).

Ponsel ini memiliki senter yang tersemat pada bagian atas kiri (power LED) yang cahayanya cukup terang. Sementara untuk urusan perpesanan ternyata ponsel outdoor ini pun dilengkapi layanan messaging memadai seperti pesan pendek (SMS), multimedia messaging (MMS) dan email. Samsung Xtreme didukung pula kamera dengan kekuatan 1,3 megapiksel, kemampuan rekam video, pemutar musik, pemutar video, radio FM hingga permainan. Tapi, kualitasnya standar semua. Terakhir, ponsel ini pun bisa digunakan untuk berinternet karena ditunjang teknologi EDGE. Juga tersedia kabel data dan Bluetooth untuk konektivitas. Juga ponsel ini sudah dilengkapi slot memori eksternal via micro SD.
------------------------------------------------------------------------------------

Lawan dari samsung B2100 extreme adalah Nokia 3720 classic. Ponsel Nokia 3720 classic mmemiliki body yang kekar karena tahan air, debu, dan juga guncangan. Ponsel ini akan terlindung dari berbagai material yang mungkin bisa masuk dan kemudian merusak komponennya dari dalam. Ponsel ini sudah pernah dicoba ditendang, dipukul dengan stik golf, dijatuhkan dari tangga, direndam dalam air, dan ditembak dengan paintgun. Hasilnya, ponsel ini masih bisa digunakan dengan baik. Walaupun tidak ada dukungan untuk koneksi 3G, ponsel ini sangat kuat dan cocok bagi rekan-rekan yang bekerja di tempat berdebu seperti di konstruksi bangunan atau tempat-tempat basah seperti di pantai.

Nokia 3720 Classic memiliki layar QVGA 2,2 inci dengan kedalaman warna hingga 16,7 juta warna. Ponsel tri-band GSM ini dilengkapi dengan Bluetooth 2.1 dan kamera 2 megapiksel. Terdapat juga fitur standar pada Nokia 3720 diantaranya, pemutar musik stereo dan XHTML web browser. Fitur tambahan lainnya adalah Nokia Maps yang sepaket dengan external microSD card-nya.

Meski terlihat standar seperti layaknya Nokia classic style yang lain, namun Nokia 3720 ini mampu menyuguhkan desain yang simpel dan menarik juga lebih tangguh dan tahan di berbagai kondisi. Bahkan baterainya dipasang baut agar tidak terlepas saat ponsel terguncang.

Jaringan: GSM 900 / 1800 / 1900
Dimensi: 115×47x15.3 mm
Berat: 94 gram
Layar: 2,2″, 240×320 pixels
Memori: microSD (TransFlash) up to 8GB, 1GB card included
Koneksi: Bluetooth 2.1
Kamera: 2 megapixel, LED flash, 4X digital zoom
Daya tahan baterai: 7 jam talk time, 18 hari Stand by
Warna: Abu-abu atau kuning
Fitur lain: MP3/eAAC+/WMA player, MPEG4 player, LED torch, pre-installed Nokia Maps di dalam microSD

3 komentar:

monsterilmiah mengatakan...

wiiii keren....jadi pengen.....
selanjutnya apa ya..??? ponsel tahan tsunami, atau tahan gempa bumi...hehehe

banggundul mengatakan...

wew mantap

coba kalo ada yang anti miskin
saya pesen satu...... hehehhehehehe

ponselreview mengatakan...

bagus juga ponselnya.....

Posting Komentar