Selasa, 19 Mei 2009

Crop Circle




Review saya sebelum-nya saya membahas tentang UFO. Postingan saya berikut ini mungkin ada kaitan-nya tetapi bisa juga tidak ada kaitan-nya. Salah satu fenomena alam yang akan saya bahas ini juga belum dapat di mengerti dan belum di temukan jawaban. Crop Circle itu yang yang akan saya bahas, Crop Circle adalah terbentuk-nya lingkaran-lingkaran aneh dalam bentuk geometri berupa rangkaian gambar di ladang pertanian khusus-nya gandum pada saat musim panas di mana ladang pertanian di tumbuhi tanaman. Beberapa saksi mata mengatakan terbentuk-nya Crop Circle hanya dalam satu malam, tetapi bagaimana mungkin ?


Pasti-nya pembuat Crop Circle adalah buatan mahluk cerdas apakah itu manusia atau mahluk asing karena bentuk dari crop circle sendiri begitu ber cita rasa seni tinggi dan amat simetris. Dari hasil investigasi dan penelitian 80 % dari crop circle adalah buatan manusia, tetapi yang 20 % ?. Tidak tertutup kemungkinan yang 20 % adalah fenomena alam atau memang sesuatu hal lain.

Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.

Fenomena Crop Circle terjadi di beberapa negara seperti Inggris, Jepang, Australia, Amerika, Canada. Fenomena ini sudah ada sejak 350 tahun lalu semenjak kemunculan pertama kali di inggris pada tahun 1647. Apabila kita tilik bahwa fenomena ini terjadi semenjak abad 17 dan bila crop circle ini buatan manusia apakah motif-nya ? bagaimana ini bisa terjadi di beberapa negara ? serta hasil karya tersebut untuk di kerjakan dalam waktu semalam dengan motif-motif yang menakjubkan apakah bisa ?, kita tunggu saja hasil penelitian selanjut nya.

TINJAUAN PUSTAKA :
http://ada-1.blogspot.com/2007/04/misteri-crop-circle_23.html
http://www.lintasberita.com/Aneh/Misteri_Crop_Circle
http://www.msnbc.msn.com/id/3077371/
http://yuxie.wordpress.com/2008/09/10/misteri-crop-circle/

JADILAH PENULIS YANG BER ETIKA JANGAN JADI SEORANG PLAGIATOR. DALAM SETIAP PENULISAN PASTI MERUJUK PADA YANG LAIN-NYA

3 komentar:

Fujiwara Minmy mengatakan...

kok crop circe yg ada paling atas, ada yang kayak mata Sharingan-nya Sasuke Uchiha di NARUTO??? :-?

Andri mengatakan...

Kayak-nya mimmy pecinta anime yaaa

ideonair mengatakan...

ada beberapa crop circle yang dibuat manusia, namun buat manusia mempunyai perbedaan dari crop circle yang buatan "makhluk lain", terutama pada tekukan tumbuhan. Buatan manusia, biasanya tekukannya patah. kalau yang asli tidak, seperti ditekuk dengan teknologi khusus yang manusia belum mampu menyamainya. Di indonesia kok lom ada ya? apa karena tanaman padi banyak yang puso? jadi ufonya males...wkwkwkwk

Posting Komentar