Selasa, 02 Juni 2009

Indonesia Mampu Membuat Kapal Induk


Angkatan laut seluruh negara pasti merindukan memiliki Kapal perang Jenis ini. Negara mana yang tidak menginginkan kekuatan militer-nya mampu mobile / bergerak. Sebuah kapal induk sedang di kembangkan oleh putera-puteri Indonesia, dan ternyata kita bisa. Ternyata Indonesia Mampu Membuat Kapal Induk.


Kapal tersebut memang baru sebuah model yang dikembangkan PT PAL Surabaya, dan pada indodefence 2008 model kapal induk ini di pamerkan. PT.PAL sedang mengembangkan Kapal Induk Helikopter, PT.PAL percaya diri mampu membangun kapal semacam itu.Kemampuan tersebut terbangun oleh keberhasilan PT PAL dalam memenuhi permintaan pembangunan kapal besar ukuran 50.000 ton yang dipesan berbagai perusahaan pelayaran internasional.

Kapal induk helikopter buatan PT.PAL memiliki kapasitas helipad sebanyak 6 (enam) helikopter. Namun, di dalam perutnya mampu untuk menyimpan 10 (sepuluh) buah helikopter lagi, sehingga jumlah 16 (enambelas) helikopter yang mampu dibawanya merupakan suatu kekuatan yang tidak kecil bagi sebuah armada perang.

Apabila TNI AL memiliki kapal perang jenis ini maka bakal menjadi pendukung utama dalam sistem pertahanan maritim Indonesia. Kapal ini akan diproyeksikan sebagai kapal induk helikopter. Karena Indonesia tidak punya musuh, dan hanya dikhususkan bagi pertahanan atau defensif, maka kapal ini hanya layak dinamakan LPD atau "Amphibious transport dock". TNI AL memesan beberapa jenis kapal ini dari PT PAL yang dikerjakan bersama dengan Daewoo korea.

Bagi negara kepulauan sangat lah penting memiliki sebuah armada laut yang tangguh apalagi Indonesia sering tertimpa bencana alam. Dengan kapal induk helikopter di harapkan mampu menggerakkan transportasi udara berupa helikopter ke titik bencana secara cepat. jadi selain kegunaan dalam fungsi militer, kapal induk helikopter mampu memberikan dukungan SAR.

CINTAILAH PRODUK DALAM NEGERI


Daftar Pustaka
http://www.jkmhal.com/main.php?sec=content&cat=1&id=9833
http://humbahas.blogspot.com/2009/03/kombinasi-yak-141-dengan-kapal-induk-pt_22.html
Majalah Angkasa

11 komentar:

ANDRI mengatakan...

Akhir-nya Indonesia akan punya Kapal Induk...mantab

Abu Hafizh mengatakan...

Ternyata kita juga bisa.... Mandiri....
Ayooo maju bangsaku

Anonim mengatakan...

AYOLAH INDONESIA KITA PASTI MAMPU...

RAKYAT MU KAN SELALU SIAP TETESKAN DARAH TERAKHIRNYA UNTUKMU...

suranegara mengatakan...

ayooo indonesia.. jangan mau kalah ma amerika! walaupun masih perncangan tpi ini suatu langkah besar membangun kewibawaan bangsa!

Anonim mengatakan...

maju truss indonesiaku

Anonim mengatakan...

kenapa indonesia ga punya kapal induk?
karena kalo punya, maka semua pesawat tempur yg ada di seluruh indonesia bakalan ketarik buat ngisi space di kapal induk. di darat ga akan ada pesawat tempur lg dong. tau sendiri kan kekuatan armada kita berapa sih. hehe..

Anonim mengatakan...

Hmmm, klo gak salah Indonesia merupakan negara dengan militer terkuat ke 13. Klo Indonesia punya kapal induk, wow!!! bisa naik berapa peringkat tuh?

Anonim mengatakan...

PT DI (dulu IPTN) buat helikopter tempurnya , PT PAL buat kapal Induknya, PT PINDAD dan LAPAN buat roket dengan warheadnya.....sebuah kombinasi yg mantab dari industri pertahanan kita...Hidup Indonesia

Anonim mengatakan...

Gueee dukung 100% plus-plus. Sekalian buat juga pesawat tempur dan kapal induknya untuk mengganyang malaysia yang sukan mencari gara-gar. AYOOOO MAJU TERUS NEGERIKU TERCINTA.

Anonim mengatakan...

sebagai Negara tebesar wilayahnya seAsia Tenggara,
sebagai Negara terbanyak penduduknya no.4 didunia
sebagai Negara dengan sumber SDA yang besar

Sudah sepantasnya Indonesia bangkit mengejar ketertinggalan.
Tingkatkan Pertahanan Negara Indonesia dari ancaman luar dan dalam yang dapat memecah NKRI

Jangan mau diremehkan negeri tetangga
Jangan mau diintervensi negeri sekutu

Tunjukkan bahwa kita mampu menjaga Tanah Air kita

Demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Anonim mengatakan...

Gajah mada meliniummmm

Posting Komentar