Selasa, 23 Juni 2009

Pentingnya Internet Explorer dan FireFox perlu ada dalam satu komputer


Saya punya pengalaman dimana membuat saya harus harus memiliki dua buah browser internet yaitu Internet Explorer dan Mozila FireFox. Awal-nya dari temen saya yang tidak bisa membuka salah satu link pada website institusi pemerintah, saat itu teman saya menggunakan FireFox. Ketika dia ingin mengecek status kepegawaian-nya di institusi tersebut menggunakan FireFox dari link website yang disediakan, pada saat melakukan klik ternyata tidak bisa terbuka. Dia menyampaikan hal tersebut kepada saya, kemudian saya mengontak salah satu kerabat yang bertugas di sana. Ternyata untuk bisa membuka link tersebut harus menggunakan Internet Explorer. Maka karena hal tersebut saya akan membahas "Pentingnya Internet Explorer dan FireFox perlu ada dalam satu komputer"


Karena kejadian tersebut sekarang saya menggunakan Internet Explorer plus Mozilla FireFox. Dari info-info yang tersebar di dunia maya FireFox katanya lebih cepat dan aman di bandingkan dengan Internet Explorer. FireFox dianggap lebih kebal terhadap virus-virus semacam Trojan dan begundal-begundal virus lain-nya. Nggak mau asal menelan informasi, saya buka deh langsung si FireFox, hasilnya lumayan rada cepet sih, dibandingin internet explorer plus FireFox memberikan label apabila ada website / blog yang berbahaya.

Kemudian saya nge-cek yang lain lagi, benar saja ketika saya membuka blog saya dengan FireFox dan Internet Explorer, nah loh ada perbedaan. Betapa kagetnya saya saat itu ketika membuka blog saya dengan Internet Explorer, lho ko gambarnya begini acak-acakan nih blog ada gambarnya yang kepinggir, foto profile tampak setengah dan lain sebagai, pokoknya pemandangan yang tidak seperti yang saya harapkan. Hasilnya sedikit melegakan ketika membuka blog ini dengan Mozila FireFox, blogku tidak berantakan,dan tersusun rapi.

Itu tadi pengalaman ku yang pertama, pengalaman yang kedua, aku pake Mozila Firefox. Namanya juga blogger musti rajin-rajin blog walking biar banyak temen. Ceritanya saya mampir di salah satu blog, Blog-nya rapih. Ketika lagi baca-baca, eh ada artikel dari sang pemilik blog yang curhat "Kok blog ku kalau menggunakan Internet Explorer berantakan"

Dari pengalaman tersebut, buat para sahabat pengguna template buatan bukan dari blogger sendiri / yang tersedia di dunia maya, coba cek blog nya deh, barangkali blog kalian berantakan kalau di lihat di browser lain. Pasti-nya dari masing-masing Browser ada keunggulan dan kekurangannya, lebih baik pakai kedua-nya.

5 komentar:

nuranuraniku.blogspot.com mengatakan...

salam sobat,,,memang forefox mozila di ALJUBAIL S.A,,cepat untuk membuka situs web di internet,,ini saya pakai mozila nich...dr ALJUBAIL.S.A

ANDRI mengatakan...

ntu kenapa perlu 2 browsing

Unknown mengatakan...

yup, betul tuh..buat ngetes browsing, saya juga pake 2 browsing tapi tentunya mozilla jadinya yang sering dipake :)

Andri mengatakan...

sama klo buat speed mozila lebih unggul

Putera04 mengatakan...

Saya lebih suka pake Firefox speednya lebih cepat, apa lagi kalo udah dipadu dg addonsnya yaitu fasterfox, dijamin mantab... coba deh baca artikelnya diblogQ.. Ditunggu komentarnya..

Posting Komentar