Rabu, 19 Agustus 2009

MERAWAT KACAMATA


Posting ini adalah posting lanjutan dari posting merawat mata minus. Apabila anda bermata minus pasti-nya anda berkacamata. Kacamata saat ini tidak hanya sekedar sebagai alat bantu penglihatan tetapi juga aksesoris. Karena itu sama seperti aksesoris lainnya, anda perlu MERAWAT KACAMATA. Tentunya ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam MERAWAT KACAMATA.

Berikut beberapa Tips untuk MERAWAT KACAMATA:


1. Bila kacamata sedang tak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka, ini sangat bagus untuk menjaga kestabilan kacamata dan menahan lensa tetap berada di atas. Jangan membiasakan meletakkan kacamata dalam posisi terbalik.

2. Rajinlah membersihkan lensa dari debu atau kotoran, apalagi jika Anda lebih banyak berada di luar ruangan, lensa akan cepat kotor akibat debu, kotoran dan percikan zat cair. Cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan kain halus.

3. Agar lapisan lensa tidak lecet atau tergores, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering dan jangan dibersihkan dengan kain yang kasar.

4. Jangan menggunakan tissue, hal tersebut malah membuat baret. Kecuali Tissue khusus lensa

5. Simpanlah kacamata pada Kotak-nya, karena kotak kacamata sudah dirancang sedemikian rupa untuk menampung kacamata dengan aman dan steady. Menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan akan menimbulkan kerusakan.

6. Peganglah kedua belah gagangnya saat memakai atau melepaskan kacamata agar setelan kacamata tak berubah.

7. Jangan pernah menyemprotkan spray sembarangan / berbahan kimia di dekat kacamata. Zat kimianya bisa menempel ketat di lensa Anda.

Mudahkan MERAWAT KACAMATA, begitu simple cukup hanya sebuah rutinitas saja. Selamat mencoba

1 komentar:

newbi mengatakan...

keren sob tipnya

Posting Komentar